Cara Membuat Blog AGC Terlengkap

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
Lanjut dari post saya sebelumnya yang membahas tentang Trik Jitu Blog AGC dan Plugin yang digunakan untuk Auto Generate Content pada Blog yang telah kita buat dan terpasang Plugin tersebut. Untuk anda yang telah menerima email dari saya dan mendapatkan Plugin nya bisa langsung mempraktekan Tutorial yang akan saya bahas di bawah ini.
Sebelum lanjut ke Tutorial dibawah, silahkan anda download terlebih dahulu beberapa Plugin tambahan yang akan membantu kinerjaBlog AGC yang telah atau akan kita buat. Plugin in bersifat Optional, jadi anda bisa mendownload dan memasangnya pada Wordpressanda, atau jika tidak juga tidak apa-apa. Dan satu catatan penting lainnya, ini adalah beberapa plugin yang saya gunakan pada Blog AGCsaya.
Silahkan di download jika anda membutukannya:

AGC Plugin (Required) > Plugin untuk Auto Generate Content (AGC)
Wp-indexer (Required) > Plugin untuk Index otomatis 
Google-sitemap-generator (Required) > Plugin untuk generate xml sitemap
Hc-custom-wp-admin-url (optional) > Plugin untuk merubah url default login admin
Wp-content-copy-protection (optional) > Plugin disable klik kanan advance
Theme-my-login (optional) > Plugin untuk menambahkan fungsi login di sidebar
Scroll-back-to-top (optional) > Plugin Scrol ke atas
Tinymce-advanced (optional) > Plugin untuk menambahkan beberapa fungsi di bar posting
Shortcodes-ultimate (optional) > Plugin untuk menambahkan beberapa shortcode pada posting

Dan beberapa Software pendukung yang saya gunakan, yang mempunyai beberapa fungsi, diantaranya:
Optimasi Keyword yang lagi rame, 
Scrape backlink PR 1-9 sesuai keyword yang kita kehendaki,
Auto submit backlink dengan metode post dan comment,
Auto Visitor Safe untuk membantu menambahkan visitor support proxy ( kalo visitors lagi sepi banget ),
Scrape dan filter proxy fast dan work,
Dan beberapa Software lainnya yang tidak bisa saya sebutkan secara rinci.

Semua software pendukung bisa anda dapatkan DISINI.

Jika anda sudah mendownload semua Plugin di atas, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini, atau jika tidak dan ujung-ujungnya hanya bisa mencela, silahkan anda tekan icon "x" pada tab ini. Saya share trik ini hanya untuk anda yang berminat saja, kalau tidak berminat. It's OK nevermind. 'gak rugi buat gue!!

Step by step ( untuk beginer/newbie ) seperti saya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini, saya benar-benar membuatnya dari langkah paling awal dan full picture, agar mudah di mengerti dan di fahami. Dan pastikan juga anda telah membaca dan memahami beberapa yang harus kita siapkan sebelum melakukan tutorial ini, baca disini.

1.  Siapkan Hosting dan Domain

Jika mau belanja host dan domain di niagahoster, bisa gunakan link referal gue di niagahoster biar gue dapet komisi buat bantu jompo sama anak-anak yatim. Engga juga ga apa-apa.

Sebagai salah satu persyaratan mutlak untuk memulai Blog AGC versi saya ini adalah Hosting (Unlimited Space Recomended). Kenapa Recomended Self Hosting Unlimited Space?? Biar bikin Blog AGC nya ga terbatas sama Space, karena biasanya kebanyakan penyedia hosting gratis membatasi space nya cuma sampai 500Mb saja, anda juga bisa menggunakan hosting FREE, cek idhostinger. Siapkan jugaDomain yang sudah anda dapatkan, entah itu domain berbayar atau yang FREE.
Lebih lengkap silahkan cermati poin-poin berikut:

Anda bisa menggunakan domain berbayar ataupun yang FREE. Yang kita bahas kali ini adalah menggunakan domain yang FREE alias gratisan ( kata yang paling enjoy kita denger ) dari dot.tk. Untuk yang belum mengetahui cara mendapatkan Domain FREE dari dot.tksilahkan arahkan pandangan anda pada keterangan dan gambar dibawah ini:

  • Pergi ke alamat url berikut dan daftar http://dot.tk
    (Jika anda masih bertanya bagaimana cara daftar nya, daftar pake facebook aja biar ga ribet)
  • Anda bisa search dulu domain FREE yang anda inginkan di kolom "Get a Free .TK Domain Name" baru melakukan proses registrasi pada step checkout. Atau melakukan registrasi terlebih dahulu baru search domain FREE anda.
  • Cari domain yang anda inginkan
    Saran gunakan nama domain yang mengandung keyword dan niche yang anda pakai (Keyword on Domain).
  • Selanjutnya silahkan lihat gambar.


Pilih domain Anda


Jika tersedia, lanjutkan ke tab "checkout"

Pilih masa gratis terpanjang (12 bulan)


Centang TOS > Complete Order


Pergi ke tab "my domain" atau tekan Client are button


Pilih tab Domain > my domain

Pilih domain yang sudah di daftarkan > Manage Domain


Pilih manage domain > nama servers


Pilih "use costum..." dan masukan nama servers hosting anda
Note:
  • Jika pada saat proses search domain, nama domain yang anda inginkan ternyata "not available / tidak tersedia" / berbayar. Silahkan search ulang menggunakan nama domain  yang baru.
  • Pilihan masa gratis Domain bersifat ( optional ), jadi bisa anda tentukan sesuai kehendak anda (karena nantinya domain bisa anda rubah atau upgrade ke versi yang berbayar, dari penyedia nama domain manapun). Baca komen gan Mohammad Fanirifanto disini.
  • Nama servers pada gambar tutorial di atas adalah nama server yang saya gunakan di hosting local saya (niagahoster), sesuaikan dengan nama server pada masing-masing hosting yang anda gunakan.


2. Tambahkan Domain baru pada hosting (Addon Domain)
Setelah anda berhasil mendapatkan domain FREE dan sudah menyesuaikan nama servernya dengan Hosting anda, tahap berikutnya adalah menambahkan domain baru tersebut ke Hosting anda. Cek gambar.

Login ke Cpanel


Pilih tab Domain > Addon Domain


Isikan detail untuk domain baru anda


Proses Addon Domain sukses
Note:
  • Pastikan Hosting anda telah tersedia fitur Addon domain
  • Proses pengisian Detail untuk domain biasanya terisi otomatis setelah Menambahkan nama domain baru, kecuali untuk kolom input password.


3. Install Wordpress pada hosting
Setelah proses 1 dan 2 selesai, selanjutnya adalah proses penginstallan Wordpress pada Hosting anda menggunakan Domain Free (Addon Domain) yang sudah anda dapatkan sebelumnya. Pada beberapa versi Cpanel terdapat Installer yang berbeda, pilih Installer untuk menginstall Wordpress secara otomatis (Mempermudah proses penginstallan). Di hosting saya nama installernya adalah"Softaculous". Untuk beberapa hosting lainnya mungkin nama installernya berbeda.

Pilih softaculous > Wordpress > install


Isikan detail penginstallan


Kolom username dan password


Nama database


Install Wordpress


Proses installasi sukses


Login ke wordpress


Tampilan Blog pra-AGC
Note:
  • Untuk kolom pengisian detaill installasi Wordpress pada gambar tidak mutlak. Sesuaikan menurut yang anda inginkan.
  • Kolom "in Directory" pada gambar saya biarkan blank agar Wordpress anda terinstall pada Domain anda. Jika diisi nanti nya tidak akan terinstall tepat pada Directory domain anda. Lebih jelas.
# Jika kolom "In Directory" dibiarkan kosong maka jika anda mengakses Blog anda yang sudah terinstall sebelumnya, anda tinggal menuliskan url http://namadomainanda.com, maka Blog Wordpress akan langsung tampil.
# Jika kolom "In Directory" diisi dan tidak dibiarkan kosong, maka untuk mengakses Blog anda, anda harus menuliskan urlnya seperti ini http://namadomainanda.com/namadirektorianda. Mudah-mudahan bisa difahami.
  • Nama database pada tab "advance" sengaja saya rubah agar database name yang nanti nya dihasilkan tidak bersifat random dengan tujuan mempermudah mengingat nama database yang anda gunakan untuk Blog Wordpress anda.


4. Costum situs Blog pra-AGC (Sebelum menjadi Blog AGC)
Pada dasarnya proses installasi Blog Wordpress biasa dan Blog Wordpress AGC adalah sama sebelum ditambahkan Plugin AGC untukgenerate content. Perbedaan paling mencolok dari keduanya adalah dari konten (jika blog normal berisi konten hasil tulisan manual sang pemilik Blog, namun Blog AGC konten didapatkan dari hasil generate degan bantuan Plugin AGC).

Silahkan anda costum se-menarik mungkin Blog pra-AGC anda, pasang beberapa plugin penunjang untuk membuat blog lebih hidup ( Beberapa Plugin yang saya gunakan untuk Blog AGC sudah saya pack dan share di awal posting ).

Gunakan thema-thema yang simple, fast dan menarik. Saya menggunakan tema premium dari elegantheme, jika tertarik bisa cek di situs resmi nya Eleganthemes.com atau anda bisa mendapatkannya DISINI.
Kenapa saya menggunakan theme dari elegantheme?
Karena selain tampilannya unik dan menarik, theme dari elegantheme mempunyai fitur epanel, yang mempermudah proses costumisasi untuk tampilan Blog anda.

Fitur epanel pada elegan theme


Note:
  • Jangan terlalu banyak menggunakan Plugin atau Java script yang tidak perlu agar tidak mengurangi kecepatan loading blog anda.


5. Pasang Plugin AGC
Ini adalah langkah dimana Blog normal akan dirubah menjadi Blog AGC. Jika anda sudah mempunyai nya / sudah saya kirim lewat email anda. Silahkan lakukan proses penginstallan Plugin seperti biasanya di Wordpress anda. Jika belum mempunyai Plugin nya silahkan berkomentar DISINI. 

Install juga beberapa Plugin penunjang lainnya yang sudah saya sertakan. Saya pribadi lebih suka melakukan proses penginstallan Plugin untuk wordpress langsung dari direktori Root hosting saya untuk Wordpress tersebut. Selain mengurangi kemungkinan prosespenginstallan Plugin yang gagal juga prosesnya lebih cepat dibandingkan dengan Proses penginstallan melalui dashboard Wordpress anda. Itu tergantung anda lebih cenderung menggunakan proses yang mana, pada dasarnya sama.

Untuk penginstallan via direktori Root hosting anda, silahkan lihat gambar berikut

Login ke Cpanel


Pilih File manager


Arahkan ke direktori Domain > wp-content


Upload Plugin dan theme sesuai direktori


Theme premium elegantheme


Extract Plugin dan Theme hasil upload


Plugin extracted
Note:
  • Jangan lupa extract terlebih dahulu Plugin  theme yang anda upload, karena jika tidak Plugin atau theme yang usdah anda upload tidak akan ternstall atau tampil pada Dashboard Wordpress anda.
  • Sesuaikan direktori penyimpanan, upload plugin ke folder plugin, dan upload theme ke folder theme.


6. Aktifkan Theme dan Plugin AGC
Setelah anda berhasil meng-upload atau berhasil menginstall Theme dan Plugin AGC serta beberapa Plugin penunjang lainnya. Silahkan kembali ke halaman Front end Wordpress anda ( Dashboard wordpress ).

Aktivasi theme:
Pilih tab Appearance > Theme > Theme yang telah anda upload > Aktifkan

Akivasi Theme Premium


Aktivasi theme Premium


Aktivasi Theme Berhasil


Aktivasi Plugin:
Pilih tab Plugin > Installed Plugin > centang Plugin > pilih menu activate pada dropdown menu plugin > Apply

Aktivasi Plugin


Aktivasi Plugin



7. Setting Plugin AGC
Pilih menu create New Campaign

Setting Plugin AGC

Setting Plugin AGC

Setting Plugin AGC


Setting Plugin AGC


Setting Plugin AGC


Setting Plugin AGC


Setting Plugin AGC


Setting Plugin AGC


Keterangan:
  • Campaign type: tipe campaign yang nantinya akan di post otomatis
  • Post keyword is tag: Untuk memunculkan keyword yang dugunakan sebagai tag pada posting
  • Rotate Keyword: Untuk random post antara keyword dari campaign berbeda (post selang-seling sesuai keyword)
  • Maximum posts to post: Jumlah Maximum antara post satu ke post yang lainnya
  • Post Type: Jenis typical post yang akan di post
  • Post posts to this categor: Kategori post ( gunakan CTRL untuk multiple kategori )
  • Posts author: Author Post
  • New post status: Status untuk posting terbaru
  • Custom post format: Format post jika ingin costum sendiri
  • Tag thes posts with specific tags: Tags untuk post, akan ditambahkan ke tab post ( bersama Post keyword is tag )
  • Replace specified keywords in the fetched article with a link: akan mengarahkan keyword yang telah anda sett ke link yang anda tentukan juga
  • Limit content size to xx chars: Jumlah limit hitungan post per kata pada konten
  • Limit title size to xx chars:  Jumlah limit hitungan post per kata pada judul konten
  • Strip original links from the post (hyperlinks): Menandai link original post dengan garis bawah
  • Set first image as featured image: Seting gambar untuk gambar fitured image
  • Check image width and skip images with width below 100px: Cek gambar dan otomatis remove gambar jika ukuran gambar kurang dari 100 piksel 
  • Set random featured image if no image exists in the content: Setting gambar khusus untuk konten, jika tidak ditemukan gambar pada konten generate (jumalah unlimited / dan randomly choose)
  • Cache images locall: Akan menyimpan gambar hasil scrape ke localhost anda
  • Make permalinks link directly to the source (Posts will not load at your site): Memungkinkan anda untuk tidak menyimpan konten hasil generate pada host anda
  • Add Canonical Tag with the original post link to the post for SEO:  Menambahkan Canonical Tag
  • Only post the article if it contains one or more of specific words: Memungkinkan anda untuk memfilter generate konten dengan beberapa keyword tertentu
  • Skip post if it contains one or more of these words: memungkinkan anda untuk tidak mempost konten yang berisi kata-kata yang tidak anda inginkan
  • Set a WPML language for posted posts: Pilihan untuk multiple bahasa untuk post generate anda
  • Translate the post before posting (using google translate):  Memungkinkan anda merubah basa ke bahasa yang anda inginkan sebelum konten generate di posting
  • Add custom fields to the posts: menambahkan costum field pada post 
  
Note:
Pastikan membuat kategori untuk post anda terlebih dahulu sebelum create new campaign

Create New Category



Masih banyak fitur-fitur lain yang bisa dilakukan oleh Plugin ini, apalagi untuk anda yang mainanya Afiliasi (CPA), cek di tab setting pada Plugin ini, yang nanti akan saya bahas pada next post.


8. Generate Sitemap dan Submit
Langkah selanjtnya adalah membuat sitemap untuk Blog AGC anda dan men-submitnya di beberapa search engine ternama, sepertiGoogle, Yahoo, Bing dll.
Untuk mempermudah pembuatan sitemap pada Blog AGC ini, kita menggunakan bantuan Plugin yang bernama Google XML Sitemap, atau anda bisa juga menggunakan beberapa plugin auto generate sitemap, seperti Yoast dll. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat proses indexing semua Konten hasil generate anda di search engine. Atau anda juga bisa menggunakan Auto generate Sitemap online.

Plugin ini sudah saya sertakan pada pack plugin di awal post. Tidak banyak yang harus dilakukan untuk setting sitemap ini, karena Plugin akan otomatis membuat Sitemap untuk Blog AGC kita, silahkan lihat hasil generate sutempa nya di tab setting > XML sitemap, lalu setelah itu submit di webmaster Google (karena Search engine no 1 ini yang paling kita utamakan). Lihat gambar


Generate XML sitemap


Menambahkan Blog AGC di webmaster


Add URL blog AGC


Verifikasi dengan menambahkan Meta Tag


Proses berhasil


Menambahkan Sitemap Blog AGC


Menambahkan Sitemap Blog AGC
Note:
  • Dengan menggunakan Plugin Generate XML sitemap, anda tidak perlu lagi membuat sitemap xml untuk Blog AGC anda, dengan kata lain anda hanya tinggal submit Sitemap tersebut pada webmaster.
  • Belum tau webmaster google? Silahkan search langsung.
  • Methode yang saya gunakan untuk Verifikasi kepemilikan Blog/WEB pada Webmaster Google adalah dengan menambahkan Meta tag pada Blog kita. Kenapa menggunakan cara ini? karena cara nya cukup mudah, yaitu anda tinggal menambahkan meta tag tersebut di header blog anda. Keterangan lebih jelas.
Jika menggunakan theme blog dari elegantheme.
Buka dashboard Wordpress > Appearance > Nama theme > Pilih tab inegration > Tambahkan Meta tag pada kolom  Add code to the < head > of your blog > SAVE > Verifikasi di Webmaster.

Jika menggunakan theme blog standart dari wordpress.
Buka dashboard Wordpress > Appearance > Editor > Pilih tab Header ( sebelah kanan ) > Tambahkan Meta tag sebelum kode < /head > atau di atas kode < /head> > Update file > Verifikasi di Webmaster.


9. Jalankan Plugin WP-Indexer
Setelah beberapa langkah diatas selesai, langkah selanjutnya adalah menjalankan Plugin WP-Indexer yang bertujuan agar mempercepat ter-index nya Konten atau Page yang kita post pada Blog AGC kita, silahkan turn ON Plugin dan lakukan beberapa penyesuaian. Tutorial lengkapnya cari di Googe, karena ini sangat mudah, baca keterangan pada Plugin tersebut.

Tampilan Plugin WP-Indexer

10. Tambahkan Iklan
Setting standart untuk Blog AGC anda untuk sementara dengan menggunakan beberapa langkah di atas telah selesai. Langkah selanjutnya adalah menambahkan beberapa iklan untuk sumber penghasilan pada Blog AGC anda. Iklan yang saya tambahkan padaBlog AGC saya adalah dari beberapa iklan seperti (Popcash, Popads, Chitika, Yllix, Adfly, Adfoc, dll).

Untuk iklan saya tidak akan membahas secara terperinci disini, silahkan anda cari referensi iklan lain untuk mendapatkan pendapatan dari Blog AGC anda.

Note:
Bisa dipasang Adsenses kah?
Jawabannya bisa ya dan tidak.

YA
Silahkan daftarkan Blog AGC anda ke Google Adsense. Tapi harus melakukan beberapa penyesuaian lainnya untuk persyaratan agar diterima oleh Adsense, seperti menambahkan halaman TOS, Disclaimer, About dll sebagai persyaratan lainnya. Silahkan baca ketentuan lengkap untuk pendaftaran Adsense.
Perlu di garis bawahi dan cetak tebal. Kemungkinannya sangat kecil.  

Terus kenapa saya bilang IYA karena saya pernah dua kali mendaftar Adsense dengan menggunakan Blog AGC dan full approved. KO BISA?
Karena saya menggunakan Plugin AGC diatas dan sudah terintegrasi dengan The Best Spiner, untuk membuat hasil generate kontennya unik dan no duplikat konten.

Kalau penasaran silahkan aja coba, dan catatan lainnya yang tidak kalah penting adalah jangan langsung mendaftarkan Blog AGC anda ke Adsense setelah selesai di buat. Atau anda akan mendapatkan Penolakan tegas dari pihak Asense. LOL

TIDAK
Jelas sekali jika Blog AGC sangat - sangat tidak memnuhi persyaratan utama Pendaftaran Adsense, Point penting yang Adsense inginkan adalah konten asli dan menarik, bukan konten hasil Auto Generate atau COPAS seperti konten yang dihasilkan oleh Plugin-plugin Auto Generate Content. Alternatif lainnya gunakan iklan lain sebagai sumber penghasilan.


10. Memberi Backlink Berkualitas
Setelah pembuatan Blog AGC selesai dana penanaman ikla juga selesai. Yang harus anda ketahui juga adalah, Blog AGC tersebut harus dibantu oleh backlink untuk memperkuat.
Yang saya sudah lakukanadalah menanam backlink pada Blog AGC saya menggunakan bantuan dari beberapa Software.

Apakah point ini harus dilakukan?
Menurut saya perlu, agar Blog AGC atau Konten-konten pada Blog AGC anda terkenal, syukur-syukur bisa Page One apalagi Peringkat Pertama.

Beberapa optimasi yang sudah saya lakukan dan dibantu oleh backlink untuk keyword:

Facebook Multi Auto Share




Atau keyword lainnya

VIP Seo Software, vip seo software cracked, seo software vip, dll

 



11. Daftarkan Blog AGC di histats (Optional)
Cara ini adalah cara optional atau boleh dilakukan atau tidak, karena tidak akan mengurangi kinerja plugin AGC yang kita pasang walaupun tidak melakukan langkah ini.

Mendaftarkan Blog AGC anda di histats adalah bertujuan agar anda bisa cek jumlah vistors pada Blog AGC anda. Selain dengan cara mendaftarkan Blog AGC anda ke hitstats, Wordpress juga menyediakan beberapa Plugin untuk mengotrol jumlah banyaknya visitor pada Blog AGC anda. Silahkan berkreasi.


Review Blog AGC terbaru:
http://blog-agc.ga/ > Umurnya sama dengan post ini ( Saat membuat Tutor ini 17/07/2015 )
http://seo-tutorial.ga/ > Umurnya baru 4 hari ( 13/07/2015 )
http://learnseo.ga/ > Umurnya baru 4 hari ( 13/07/2015 )
http://smartseo.ml/ > Umurnya baru 4 hari ( 13/07/2015 )
http://simpleseo.ga/ > Umurnya baru 4 hari ( 13/07/2015 )


Silahkan baca salah satu cara untuk menambahkan backlink dari sekian banyak cara menanam backlink untuk Blog/WEB DISINI.

Demikian tutorial yang bisa saya share, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jika ada yang kurang bisa anda fahami silahkan share di kolom komentar, atau bergabung menjadi VIP MEMBER kami untuk mendapatkan Full Akses Download dan Full Support dari team kami. Regard. [Amouy Fhamouy]

Advertiser

Artikel terkait : Cara Membuat Blog AGC Terlengkap
Share this with short URL:
 
Tools Perampok