5 Cara Mengetahui Konten Yang Berkualitas

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
5 Cara Mengetahui Konten Yang Berkualitas – Banyak blogger yang memberikan cara membuat blog yang bagus adalah dengan cara membuat konten yang benar benar berkualiatas. Memang benar, saya membenarkan jawaban tersebut, membuat artikel yang berkualitas adalah hal yang perlu dan diharuskan. Hal-hal yang harusnya dikerjakan oleh seorang blogger agar bisa terkenal dengan cepat. Istilah dari blogger dalam bahasa inggris adalah “Content is the king” meski berdampingan dengan kata “distribution is queen” sebagai ratunya.

5 Cara Mengetahui Konten Yang Berkualitas

Konten yang berkualitas tinggi memang menjadi dambaan bagi para blogger. Namun, masih sangat sedikit yang masih menulis tentang artikel yang berkaitan dengan bagaimana cara mengetahui apakah konten yang kita buat termasuk sudah berkualitas atau tidak. Dan bagaimana cara kita dapat meraihnya ?

Kali ini bli  dee akan memberikan ulasan tentang bagaimana cara mengetahui blog yang mempunya konten yang berkualitas tinggi bli dee akan mengulas artikel ini secara mendetail, karena tidak ada alat untuk mengukur sebuah konten artikel yang  berkualitasnya atau tidak. Dari alasan tersebut maka diperlukannya petunjuk-petunjuk agar dapat mengetahui konten yang berkualiatas segabai berikut.

5 Cara mengetahui blog yang mempunyai blog konten yang berkualitas


Google Analytics.


Google Analytics merupakan suatu tools yang bisa digunakan untuk segala hal yang diciptakan oleh Google untuk menyandingi Webmasters tools. Kegunaan dari tools Google analytics ini tidak hanya dapat melihat pengunjung blog kita di setiap saatnya.

Laporan-laporan dari google analitycs ini bisa kita gunakan untuk melihat dan mengukur apakah artikel konten kita ini berkualitas atau tidak. Nah caranya sobat harus memperhatikan 3 parameter yang dee berikan ini.

Pageviews merupakan tayangan halaman pada blog kita. Jika angkanya menunjukan suatu peningkatan sekala besar maupun kecil itu pertandanya artikel yang sobat buat sudah termasuk kategori cukup berkualitas. Dengan pertimbangan ini, tentu belum bisa gunakan sobat untuk acuan utama. Namun, hal ini bisa dijadikan faktor terbesar, karena dengan faktor tersebut artikel bisa dikatakan dengan cukup berkualitas dan mendatangkan pengunjung.

Session Duration merupakan durasi sesi average atau rata rata penngunjung yang mendatangi blog kita. Session Duration ini juga dapat dijadikan parameter. Dengan durasi lamanya pengunjung yang membaca blog kita, maka akan sangat berdampak baik. Itu artinya blog sobat termasuk konten yang berkualitas.

Bounce rate merupakan Nilai persentase pengunjung satu blog yang hanya datang ke blog kita lalu kemudian pergi tanpa membuka halaman lainnya, Semakin rendah Bounce rate satuu blognya, maka semakin tinggi persentase artikel sobat berkualitas begitu juga sebaliknya jika Bounce ratenya semakin tinggi makan persentase artikel blog sobat bisa dikatakan kurang berkualita (rendah). Bounce rate ini dapat dijadikan parameter bahwa artikel konten blog kita belum menyajikan sebuah konten yang berkualitas.

Lihat dari komentar.


Kualitas konten yang berkualitas dan menarik juga dapat dilihat dari beberapa komentar postitif yang ada diblog kita. Komentar yang muncul di blog kita merupakan kepercayaan pengunjung kerena kita telah melakukan sesuatu yang bermamfaat untuk pengunjung.

Apalagi komentar dari pengunjung dapat menjadi sebuah diskusi yang berkesinambungan yang akan menjadi sebuah nilai tinggi. Ini berarti, Satu alasan pengunjung telah melihat satu nilai tambah artikel yang anda tulis sehingga dapat menghadirkan pengunjung dan menhadirkan diskusi yang berkesinambungan.

Komentar yang tidak dinilai juga dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu komentar spam dan komentar yang hanya ujung-ujung berkunjung untuk menaruh sebuah link di komentar blog sobat. Komentar sejenis itu tidak akan mengacukan konten yang berkualitas.

Menerima banyak pertanyaan dari pengunjung.


Pengunjung akan senang jika kita menjawab setiap pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan topik konten yang kita buat. itu artinya mereka menaruh perhatian terhadap konten yang kita sajikan untuk pengunjung. Jadi jangan pernah menolak ajuan pertanyaan dari pengunjung.

Punya beberapa pembaca setia.


Faktor lain yang menjadi pengukur konten yang berkualitas blog kita adalah langgan newsletter atau RSS Feed Terupdate milik sobat. Jika jumlahnya semakin banyak, maka langgan pengunjung blog kita semakin penasaran akan tulisan konten yang sobat sajikan.

Mungkin untuk mereka blog sobat bisa menjadi sebuah inspirasi dari tulisan yang sobat sajikan atau malah mendapatkan banyak pencerahan solusi untuk blog lainnya. Itulah mengapa faktor ini juga sangat penting untuk mengukur sebuah artikel yang berkualitas.

Mempunyai banyak backlink.


Banyak sekali blogger yang menulis bahwa mempunyai banyak backlink merupakan konten yang sobat sajikan berkualitas. Namun, hal ini jangan dijadikan acuan utama untuk menilai parameter konten yang berkualitas.

Advertiser

Artikel terkait : 5 Cara Mengetahui Konten Yang Berkualitas
Share this with short URL:
 
Tools Perampok