Cara Menempatkan Kata Kunci (Keyword) Dalam Sebuah Postingan Artikel Blog

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
Membidik dan Menempatkan Kata Kunci (Keyword) yang benar Dalam Sebuah Postingan Artikel di Blog– mimin disini akan memberikan dan mengulas artikel tentang bagaimana Cara membidik Kata Kunci (Keyword) melalui Postingan Artikel, di dalam membuat sebuah artikel blog tentunya peranan yang sangat paling penting yaitu SEO ( Search Engine Optimization) karena peranan dari SEO dapat membuat postingan artikel kamu menjadi lebih terkenal dan muncul dalam halaman pertama pada mesin pencarian google. Salah satu yang dianjurkan adalah dengan menggunakan kata kunci (keyword). Di dalam penggunaan kata kunci (keyword) dengan benar dan secara efektif tentunya akan memberikan dampak yang positif untuk situs, web atau blog yang kamu sudah kelola. Sebenarnya penempatan kata kunci yang tepat juga harus kamu ketahui, pada dasarnya ada beberapa tempat yang dapat digunakan untuk menempatkan beberapa kata kunci (keyword), melalui penempatan kata kunci tersebut kamu dapat meletakan kata kunci (keyword) sesuai dengan kata kunci yang kamu bidik dan sasar.
Cara Menempatkan Kata Kunci (Keyword) Dalam Sebuah Postingan Artikel Blog

Pada saat ini, menggunakan Meta keyword sudah kadaluarsa (expired). Lupakan atau gunakan sebagai cadangan untuk menggunakan meta keyword. Cara ini sudah dianggap cara yang sudah kadaluarsa dimata algoritma terbaru google. Beberapa tahun lalu, cara peletakan kata kunci pada meta keyword masih berpengaruh untuk meningkatkan ranking. Menurut informasi yang mimin dapatkan, mesin pencarian google tidak lagi menjadikan meta keyword sebagai faktor atau alasan meningkatnya sebuah ranking blog kamu. Perwakilan dari google telah menyatakan : “penyebabnya anatara lain banyak pengguna yang menyalahgunakan meta keyword untuk menempatan keyword secara berlebihan (keyword stuffing) dan kadang terdapat kata kunci yang tidak relevan dengan isi artikel”.

Tetapi bagi kamu seorang blogger pemula yang sama dengan mimin jangan khawatir masih banyak cara untuk menjadikan situs kamu menjadi populer selain dengan menggunakan meta keyword kamu juga dapat meletakan keyword di beberapa titik dalam halaman situs.


Cara Menempatkan Kata Kunci (Keyword) Dalam Sebuah Postingan Artikel Selain menggunakan Meta Keyword.


 1. Menempatkan dan meletakan kata kunci (keyword) yang di bidik pada title tag.


Title tag adalah tag dimana tah ini diletakan di judul artikel sobat atau sebuah halaman. kata yang ditulis pada tag ini akan muncul sebagai judul halaman pada browser, ingat mesin pencari pertama kali menulusuri halaman dimulai dari tag ini, jadi kamu harus bisa memanfaatkan tag ini untuk meletakan judul artikel kamu, tentu saja judul yang mengandung kata kunci yang kamu bidik. Aturan penulisan title tag untuk optimasi SEO onpage adalah sebagai berikut

Title tag harus mengandung kata kunci yang relevan dengan isi artikel, jumlah karakter untuk judul artikel pada title tag ini disarankan tidak lebih dari 65 karakter, jika lebih gimana ?, mesin pencari secara otomatis hanya akan menampilkan 65 karakter saja. Untuk judul tidak boleh ada pengulangan kata yang sama lebih dari dua kali. Judul Artikel untuk title tag harus uniq, artinya kamu tidak boleh memiliki artikel dengan dua judul yang sama persis pada alamat situs/blog yang sama terdapat dua judul artikel yang sama dalam satu alamat situs/blog, google mengangapnya sebagai duplikat konten, dan ini tidak baik dimata search engine, jika kamu belum mengeri apa itu duplikat kontent, kamu bisa baca artikel mimin sebelumnya tentang cara memahami duplikat kontent dalam seo. Untuk kata kunci yang kamu letakan pada tag ini, sebaiknya gunakan long tail keyword, artinya kata kunci dengan 3 sampai 5 suku kata.

kamu jangan khawarir bagaimana cara membuat judul untuk ditempatkan dititle tag, karena setiap kali kamu membuat judul untuk artikel baru kamu, secara otomatis judul tersebut akan ditempatkan pada title tag ini, yang perlu kamu pikirkan adalah cara membuat judul yang kemungkinan dicari orang dan mengandung kata kunci yang kamu bidik

#2. Jangan Sia­siakan penulisan URL atau alamat situs, manfaatkan untuk meletakan kata kunci kamu.

Alamat url, tidak kalah pentingnya dengan title tag, kamu bisa meletakan kata kunci yang kamu bidik pada alamat url, alamat url bisa digunakan oleh pengunjung untuk masuk kehalaman blog kamu secara langsung, kamu harus membuat alamat url sebisa mungkin mudah dipahami dan mudah untuk diingat oleh pengunjung.

Contoh penulisan alamat url yang baik:

http://perampokgoogle.blogspot.com/cara-menempatkan-kata-kunci.html

Contoh penulisan alamat url yang kurang baik:

http://perampokgoogle.blogspot.com/2014/2/post?page=234567

Untuk alamat URL, kamu harus memperhatikan penulisannya, semakin penulisannya mudah untuk dipahami oleh pengguna maka akan semakin baik juga di mata mesin pencari.

3. Letakan atau tempatkan kata kunci Kamu kepada Meta description


Meta description diperlukan buat posting deskripsi atau penjelasan singkat dari artikel yg kamu utk, mesti diperhatikan, deskripsi sebuah artikel yaitu kesempatan ke-2 pertimbangan visitor buat mengahdiri website kamu sesudah judul artikel yg mereka cari ditemukan, oleh lantaran itu kamu mesti memang lah menciptakan deskripsi artikel semenarik bisa saja & sebisa bisa saja memberikan berita terhadap customer apa yg dapat mereka temukan bila mereka masuk buat membaca artikel yg kamu utk. syarat penulisan meta deskription yakni juga sebagai berikut :

Penulisan deskirpsi tak boleh melibihi 165 karakter, Tak boleh ada pengulangan kata yg sama lebih dari 3 kali, Deskripsi mesti dibuat se spesific mungkin saja, mampumewakili mengisi artikel, mesti relevan dgn mengisi artikel yg kamu utk, jangan sampai lupa diwaktu kamu menciptakan deskripsi, kamu mesti meletakan kata kunci ygkamu bidik dgn baik.

4. Manfaatkan Heading tag untuk meletakan kata kunci Kamu, (H1 hingga dgn H6 , Terutama H1 Tag )


Hingga kala ini, H1 atau heading 1 tetap mempunyai peranan paling utama buat meningkatkan ranking halaman website. berdasakan analisa & observasi para pakar seo, halaman website yg mempunyai tag H1 dapat lebih mempunyai kesempatan buat tampil tambah baik kepada halaman SERP dibanding bersama halaman tidak dengan H1 tag, disaat kamu meletakan kata kunci terhadap tag H1, dengan cara tak segera kamu berikan tahu search enggine mengenai mengisi artikel, ada sekian banyak pedomanyg mesti kamu ikuti buat meletakan kata kunci terhadap heading tag ialah :

Pakai H1 tag buat meletakan Kata kunci mutlak yg Kamu bidik, misal utk meletakan judul artikel. atau judul website ditambah bersama kata yg tentang, Kamu cuma boleh mempunyai H1 jumlahnya cuma 1 buah saja dalam tiap-tiap artikel. Muncul pertanyaan, gimana apabila dalam suatu artikel terdapat 2 atau lebih tag H1?, akukatakan itu tak baik buat halaman artikel Kamu, benar-benar butuh dibuktikan, namun lumayan kita saksikan dari bermacam macam pengalaman para pakar SEO, diwaktu mereka menempatkan lebih dari tag H1 dalam halaman artikel mereka, ternyata halaman mereka merosot di hasil pencarian google.

Buat Tiap-tiap Heading tag terutama Tag H1, mesti mengandung kata kunci yg punyai relevansi dgn title & mengisi artikel, jangan sampai terlampaui berlebihan meletakan kata kunci dalam Tag H1, masukan sewajarnya saja.

Letakan Serta kata kunci terhadap sekian banyak tag tag H2 s/d H6 kalau kamu kehendaki, heading tag tidak hanya H1, yakni tag H2 hingga bersama tag H6 boleh muncul lebih dari 1 kali dalam artikel. Apakah tag H1 s/d H6 semuanya mesti ada dengan cara kumplit dalam artikel? aku katakan tak mesti yg terpenting ialahTag H1, itu sifatnya wajib seandainya kamu mau menciptakan artikel kamu berkwalitas dimata mesin pencari.

5. Buatlah internal linkking sekaligus utk meletakan kata kunci yg kamu bidik. Menciptakan link


Menciptakan link dalam artikel dapat kamu manfaatkan buat internal linklink, maksudnya link utk menuju ke halaman artikel yang lain dalam blog kamu, pasti saja ygmesti kamu utamakan ialah menuju halaman yg mempunyai relevansi dgn artikel yg bersangkutan. utk menciptakan internal linkking mesti pula kamu tonton, terutama dalam perihal penulisan text linknya, sebaiknya utk tulisan linknya memanfaatkan kata yg mengandung kata kunci artikel Kamu, & mesti diingat, hindari menciptakan linkbersama tulisan Misal : “Silahkan klik disini” atau “Klik utk melihat”, & usahakan link yg dibuat yakni link dofollow, disaat diklik muncul terhadap halaman tab baru , inibermanfaat buat linkjuice yg akan menambah point halaman yg dituju, & bisa juga berikan kenyamanan visitor Kamu.

6. Tag body atau Mengisi artikel mampu kita manfaatkan buat meletakan kata kunci


Kamu mesti sanggup menciptakan mengisi artikel dgn mengembangkan kata kunci yg kamu bidik, sertakan kata kunci kamu waktu kamu menuturkan isikan artikel, buatmeletakan kata kunci terhadap mengisi artikel jangan sampai terlampaui sedikit pula jangan sampai terlampaui tidak sedikit, jumlah kata kunci yg mesti kamu masukanterhadap isikan artikel mesti ideal, buat masalah ini benar-benar tiada ketetapan kusus, & google sendiri tak sempat menyatakan banyaknya dengan cara tentu, jumlah kata kunci dalam artikel rata rata disesuaikan bersama jumlah kata dalam artikel tersebut, buat mendalami bersama lebih terang, kamu sanggup membaca artikel akupada awal mulanya berkenaan jumlah ideal kata kunci dalam suatu artikel.

7. Tambahkan alt atribut yg berisi kata kunci terhadap tag gambar yg kita sisipkan dalam artikel.


Waktu kamu menyisipkan gambar terhadap artikel, usahakan buat menambah atribut alt didalamnya, fungsi atribut alt ialah utk berikan tahu google menyangkut tujuan gambar tersebut, manfaatkan teks yg terdapat dalam atribut alt utk meletakan kata kunci yg kita bidik rata rata script kode penulisan.

Dengan cara ini anda bisa memberitahu mesin pencari mengenai gambar yg dimaksud. penulisan seperti itu dapat memperngaruhi halaman website biar lebih berkwalitas dimata seach engine. Begitu kabar sederhana yg sanggup aku berbagi tentang Kiat menempatkan kata kunci (keyword) dalam artikel mudah-mudahan berguna.

Advertiser

Artikel terkait : Cara Menempatkan Kata Kunci (Keyword) Dalam Sebuah Postingan Artikel Blog
Share this with short URL:
 
Tools Perampok