Jarang Posting Tapi Visitor Tetap Naik Begini Caranya ?

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
Jarang Posting Tapi Visitor Tetap Naik Begini Caranya

Jarang Posting Tapi Visitor Tetap Naik? Begini Caranya - Memposting artikel di blog secara rutin dan konsisten adalah salah satu kendala bagi seorang bloggers, kenapa? karena memang tidak semua bloggers memusatkan aktivitasnya pada dunia blogging, dan banyak yang menjadikan blog sebagai kativitas sampingan atau hanya sebagai hobi semata. dan yang namanya kehilangan ide,  sibuk dengan aktifitas yang lain, ataupun malas pastinya pernah dialami oleh para bloggers.

apalagi orang yang tidak punya latar belakang seorang jurnalis ataupun hobi menulis seperti saya. dan saya pun demikian, karena konsentrasi saya alihkan dari blog ke pelajaran sekolah ( maklum sudah kelas XII ) jadinya urusan blogging jarang sekali saya sentuh, entah sekarang ada algoritma apalagi yang telah diupdate oleh Google.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau semakin rajin posting biasanya pengunjung blog juga akan semakin meningkat. Tapi meskipun begitu bukan berarti rajin posting menjadi satu-satunya cara untuk meningkatkan pengunjung blog.

Sobat tetap bisa meningkatkan pengunjung blog atau setidaknya membuat trafik pengunjung blog stabil meskipun jarang posting di blog.
lalu bagaimana caranya?

1. Buat Evergreen Content ( Konten yang tidak mudah basi )


Beberapa dari sobat mungkin baru mendengar istilah Evergreen Content. Maksud dari Evergreen Content di sini adalah sebuah konten (konten = postingan) yang tetap relavan meskipun dibaca kapan aja, atau bahasa gampangnya konten yang nggak gampang basi.

Berikut ini adalah beberapa contoh artikel yang bisa disebut sebagai Evergreen Content:

a. Artikel Panduan atau Tutorial
Artikel panduan atau tutorial adalah sebuah artikel yang mengajarkan langkah demi langkah untuk melakukan suatu hal.

b. Artikel Definisi
Artikel definisi di sini maksudnya adalah sebuah artikel yang menjelaskan arti, maksud atau konsep dari suatu hal.

Mungkin sobat bertanya-tanya, bukannya Artikel definisi sudah ada lengkap di Wikipedia?? , ngapain harus bikin artikel model begini? Memang benar, sebagian besar artikel definisi bisa ditemukan di Wikipedia, namun akan lebih cerdas jika kita bisa menjelaskan suatu hal dengan gaya bahasa sendiri.karena kebanyakan orang malas baca Wikipedia karena gaya bahasa yang terlau baku atau karena terjemahan dari bahasa lain sehingga susah dipahami.

2. Perbarui konten yang sudah ada


Banyak blogger yang menganggap untuk meng-update blog kita harus mempublikasikan postingan baru, padahal untuk meng-update blog bisa juga dengan memperbarui postingan yang sudah ada.

Jadi ketika sedang nggak punya ide kita bisa menggunakan waktu yang kita miliki untuk memperbarui postingan yang sudah ada. Misalnya memperbaiki salah ketik, membuatnya lebih lengkap, atau memperbarui informasi di dalamnya.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kita secara konsisten memperbarui postingan-postingan di blog kita:

Membuat postingan menjadi lebih berkualitas dari waktu ke waktu
Mendapat ranking yang bagus di Google karena Google suka artikel yang berkualitas dan juga up-to-date.
Tentunya jika sudah mendapat ranking yang bagus akan berefek ke trafik pengunjung yang meningkat.

3. Tingkatkan Promosi Blog


Yang terakhir menurut saya paling penting tapi banyak blogger yang tidak terlalu mementingkannya, yaitu promosi blog. Ngeblog bukan cuma soal seberapa rajin posting artikel di blog, tapi juga soal seberapa giat dalam mempromosikan blog. Jika di blog kita sudah diisi konten yang nggak gampang basi, maka selanjutnya kita harus mempromosikan konten tersebut supaya semakin banyak yang baca.

Ketimbang menghabiskan waktu untuk membuat postingan baru lebih baik waktunya dipakai untuk mempromosikan konten yang sudah ada. Menurut saya cara tersebut jauh lebih efektif.

Advertiser

Artikel terkait : Jarang Posting Tapi Visitor Tetap Naik Begini Caranya ?
Share this with short URL:
 
Tools Perampok