Mengapa channel youtube saya disuspen ? ini dia penyebabnya

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
Beberapa waktu lalu google update sistem bot ke humingbird dan telah banyak blogger yang terkena de-index masal. Reaksinya brbagai macam ada yang suka cita termasuk saya dan ada yang berduka termasuk kawan saya. Pun kali ini, seminggu kebelakang google mengaplikasikan sistem perayapan baru dan memperketat kebijkan konten. Dengan demikian, banyak sekali akun dan channel yang berguguran terkena suspen dengan alasan spam, gaming dan misleading content.

Monetisasi untuk saluran saya dinonaktifkan

Jika monetisasi dinonaktfikan pada saluran YouTube Anda, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satu tindakan berikut ini dapat mengakibatkan penangguhan pembayaran:

Mencoba memonetisasi video yang bukan milik Anda. Jika merasa tidak yakin apakah Anda memiliki hak untuk mengupload konten atau tidak, lihat Pertanyaan Umum (FAQ) Hak Cipta dan pastikan Anda mengetahui cara kerja penggunaan wajar.
Mencoba memonetisasi video yang tidak memenuhi kriteria monetisasi.
Melanggar Kebijakan Program AdSense atau Persyaratan Layanan YouTube

Memeriksa status monetisasi pada saluran Anda
Untuk memeriksa status monetisasi pada saluran Anda, langsung buka Bagian status dan fitur pada saluran atau ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:

Masuk ke akun YouTube.

Di kanan atas, klik ikon akun Anda > Creator Studio.
Di menu sebelah kiri di bagian "Saluran", klik Status dan fitur.
Periksa status di samping Monetisasi.

Cara mengaktifkan monetisasi kembali

Tergantung apakah masalahnya ada pada video atau saluran, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memulihkan monetisasi. Klik di bawah ini berdasarkan status monetisasi Anda untuk mempelajari lebih lanjut.

Perlu diperhatikan bahwa pelanggaran berat terhadap Kebijakan Program Mitra dapat mengakibatkan monetisasi dinonaktifkan secara permanen pada semua akun Anda.

Mengapa channel youtube saya disuspen ? ini dia penyebabnya

Mengapa channel youtube saya disuspen ? ini dia penyebabnya

Walaupun video yang kita upload sangat - sangat baru seperti yang saya lakukan diatas, tidak menutup kemungkinan tidak dianggap spam dan misleading content. ketahui penyebabnya sebagai berikut :

Anda upload video original milik sendiri namun menggunakan judul tidak sesuai. Misal, video hasil rekam anda tentang kucing mengantuk, karena video kucing lucu lagi banyak penggemarnya anda memberikan judul kucing lucu bla bla bla. Mungkin bagi sebagian kecil memang lucu namun ternyata di negara lain ini tidak diperbolehkan.

Anda upload video original milik sendiri dan judul sesuai namun Anda memberikan keterangan yang dilebih - lebihkan karenan mengejar target SEO On Page Youtube. Ini adalah spamming, tidak diperbolehkan.

Anda upload video original milik sendiri memberikan keterangan yang sesuai namun anda memberikan tag terlalu banyak dan tidak semuanya sesuai dengan isi video. Ini juga spamming dan misleading content, tidak diperbolehkan.

Anda re-upload video milik orang lain. Jelas ini sangat tidak diperbolehkan. Dan inilah kebanyakan penyebab duplikat video.

Anda re-upload video  yang melanggar panduan komunitas YouTube. Misal, di Indonesia konten pornografi sangat dilarang dan sudah ada undang-undangnya, tentu video yang demikian tidak diperbolehkan diupload untuk dan dari channel Indonesia.


Itulah beberapa penyebab akun Anda terkena badai suspen masal dan akan selalu berulang bila terus melakukan hal yang sama. lalu bagaimana caranya agar tidak terkenan Strike 1, Strike 2 dan delete akun YouTube ?

Jawabannya, gampang saja, Anda buat video, rekam sendiri edit sendiri, dan gunakan semua resource yang free copyright atau buatan Anda semua dan jangan lakukan yang sudah saya katakan diatas. Channel Anda akan aman.

Advertiser

Artikel terkait : Mengapa channel youtube saya disuspen ? ini dia penyebabnya
Share this with short URL:
 
Tools Perampok