Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook

Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook

Hallo selamat siang menjelang sore sobat perampok google, Sore ini saya akan membagikan artikel mengenai jualan online ya berfokus pada fb ads sih , jadi buat kamu yang lagi ngejalani bisnis online di fb ads pantengin terus ya artikel sederhana ini.

Sebelumnya mari kita cari tahu dulu apa sih fb ads atau iklan facebook ini.

Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah fitur yang disediakan atau ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page dari produk yang ingin sobat jual, Pemasangan iklan atau Facebook ads dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut.

Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial dengan platform yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan halaman pribadi, menambahkan teman, serta mengirim pesan.
Situs jejaring sosial Facebook memiliki pengguna dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, sehingga dapat dikatakan bahwa Iklan Facebook merupakan iklan dengan jangkauan yang luas hingga dapat mencapai target 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Dalam iklan Facebook, para pengiklan sebelumnya harus memiliki halaman Fan Page yang memungkinkan untuk para pengguna Facebook lainnya memberikan LIKE atau menjadi penggemar atas Fan Page tersebut, dan Fan Page tersebut dapat berupa perusahaan, produk layanan, individu, merek dagang, dan lain sebagainya.

Dalam perancangan iklannya, para pengiklan dapat dengan spesifik mengatur target pasar yang ingin mereka tuju, seperti wilayah geografi, gender atau jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status pernikahan, pendidikan, dan lain sebagainya, dan setelah pengiklan memilih karakter target iklan apa saja yang akan dipilih, ia akan mengetahui berapa banyak jumlah target iklan mereka, dan hal tersebut membuat iklan yang dibuat menjadi lebih efektif dan tepat pada sasara.

Nah sampai disini mudah mudahan sobat perampok google sudah mengerti atau paling tidak sudah mengenai apa itu fb ads, Sekarang mari kita lihat bagaimana tips closing produk yang sobat jual di facebook agar pembeli yang tadinya mikir dua kali jadi membeli produk yang sobat tawarkan.

Jualan di facebook, Strategi marketing apa yang anda pikirkan?

Posting di timeline dengan harapan akan ada banyak orang yang komentar dan lapak kita bisa menjadi viral.
Posting di group group, dengan prinsip “kalau kita promo di 1.000 group masak nggak ada yang kecantol satupun”

Rutin upload dagangan di timeline personal sambil ngeTAG teman teman FB, saran saya sich yg ini jangan dilakukan, mengganggu privasi orang lain.

Promosi melalui PM ke teman FB, sambil SKSD (Sok Kenal Sok Dabrus eh maaf sok dekat :D ), apalagi yang ini jangan pernah dilakukan jika memang sistemnya hard selling. kalau soft selling => it’s oke. mungkin bisa mulai dengan menyapa, sharing sharing, tanya tanya problem yg dihadapi, kasihkan solusi baru jualan :D
Bikin event, mengundang teman fb ke event dan memberikan best offers secara terbatas, sangat cocok jika diterapkan di moment hari hari tertentu.

Bikin Facebook Ads, dan mentarget orang orang yang suka dengan produk kita, bisa berdasarkan usia, pendidikan, hobi, lokasi dll

Oke... ada banyak banget strategi marketing yang bisa kita terapkan

Tapi... butuh berapa lama untuk bisa closing?

Faktanya tidak sedikit penjual di facebook (mungkin anda juga) mengalami hal seperti ini.
Capek membalas banyak komentar di status promosi tapi ternyata yang bertanya tidak memberikan respon lagi. (Tanya langsung hilang).
Custumer Tanya tanya hingga sampai berhari hari dan ujung ujungnya nggak beli, yang lebih parah ternyata dia cuma membandingkan harga.
Budged iklan tinggi tapi tidak ada penjualan atau biaya iklan cuma Rp. 1 tapi sales nggak ada. menurut saya sama aja sich ini.
Penjual bingung membalas pertanyaan, bukan tidak bisa menjawab tapi karena banyaknya promosi yang disebar ke group akhirnya ada pertanyaan custumer yang terlewatkan.
Kalau anda memiliki banyak produk dan banyak menyebar promosi maka problem yang sering terjadi adalah sulit update produk, misalkan stok sudah habis, harga ada kenaikan, pilihan warna yang tersedia tidak update dll
Dan masih banyak problem yang itu ternyata menghambat kita sebagai penjual untuk mempercepat closing.
Sebagai penjual, maunya kita sich seperti ini :
Promosi > Custumer pilih pilih > Deal > custumer Tranfer > Barang kita kirim > Happy ending. :D
Mudah baget? Iya kalau kita tahu caranya...

Nach cara paling mudah untuk mempercepat closing itu memotong  point ke 2 “Custumer pilih pilih” sehingga kita membutuhkan yang namanya landingpage.

Landingpage ini adalah sebuah halaman penawaran (hanya 1 halaman website) yg mana di dalamnya berisikan informasi secara jelas tentang produk kita dan di dalam landingpage hanya ada 1 link keluar yaitu buy button. sehingga custumer hanya memiliki 1 pilihan => Beli atau meninggalkan halaman penawaran anda.
Sesimple itukah? ternyata enggak.

Untuk produk tertentu ternyata landingpage ini juga tidak berlaku, contoh anda jualan baju yang memiliki banyak sekali koleksi desains, corak warna, ukuran, jenis bahan dll

Tentunya jika harus promosi menggunakan landingpage akan sangat kesulitan. berapa landingpage yang harus anda buat? berapa link yang harus anda sebar? jadinya makin ribet kan? solusinya kita harus mencari media lain untuk kita jadikan landingpage


Penggunaan Facebook Massanger untuk jualan di Facebook.

Oke kemarin saya pernah sharing bagaimana cara menggunakan aplikasi Massanger untuk media promosi yang paling efektif di facebook, trik ini jarang dilakukan dan fitur ini tergolong baru di facebook,.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi facebook massanger ini untuk media landingpage alternatif dan efektif. anda jadikan aplikasi ini sebagai media utama untuk melayani pelanggan anda. sederhananya seperti ini.
Anda promosi ke 1k group di facebook namun jangan lupa cantumkan,
--- untuk pemesanan dan tanya tanya silahkan hubungi saya di Private Massage (Facebook Massanger)
sehingga anda tidak lagi melayani pelanggan anda melalui komentar dan anda tidak akan bisa mensupport mereka dengan leluasa tanpa ada satu pertanyaan yang terlewatkan.
Ini mah trik konyal hahahaha

Sekilas memang seperti itu , konyol, karena anda sebagai penjual tetep aja harus menjawab pertanyaan dari custumer yang endingnya mereka akan lama juga untuk closing.

Tapi bagaimana jika ada aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menjawab semua pertanyaan di Facebook Massanger secara otomatis dan simple?

Tentunya trik ini tidak akan lagi menjadi trik konyol.
Aplikasi ini bisa menjawab apapun pertanyaan dari custumer anda. mulai dari harga, ukuran, warna, ongkos kirim, stok, total pesanan mereka dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini bisa melakukan Negosiasi harga dengan custumer anda.
Aplikasi ini bisa memberikan rekapan total belanja dan memberi tahu kemana custumer harus tranfer.
bukan hanya itu aplikasi ini juga bisa merekam semua pesanan custumer anda, memberikan update pengiriman dan status pengiriman produk ke custumer anda. sehingga custumer akan sangat nyaman dengan pelayanan toko anda.

Dan masih banyak lagi, itu semua bisa anda jalankan secara OTOMATIS.
Anda bisa lihat bagaimana aplikasi ini bekerja pada  video dibawah ini.



Advertiser

Artikel terkait : Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook
Share this with short URL:
 
Tools Perampok