Beberapa penyebab dan cara mengatasi deindex google terbaru

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
Beberapa penyebab dan cara mengatasi deindex google

Beberapa penyebab dan cara mengatasi deindex google terbaru

Assalamualaikum selamat sore sobat perampok google selamat datang kembali di blog yang mengulas seputar seo, tools dan tips adsense , Semoga artikelnya menarik dan dapat menjadi jawaban atas permasalahan yang sedang sobat hadapi hari ini.

Setelah kemarin kita sudah mempelajari tentang Apa itu deindex google ? kurang lengkap rasanya kalau kita tidak membahas Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi deindex google tersebut.

Untuk kamu yang belum sempat membaca artikel sebelumnya silahkan lihat artikelnya diabawah ini :
Tips terbaik agar blog agc tidak di deindex google

Nggak kerasa sudah weekend aja ya, pada punya rencana liburan kemana ne sob ? Hmm kalau ane mah dirumah aja sob, Paling ntar ujungnya keladang seperti minggu minggu sebelumnya heheheh.


Oke langsung aja yuk kita lihat beberapa penyebab dari deidex google

#1.Diurutan pertama penyebab deindex google adalah adanya Aktivitas Backlink yang berlebih pada Domain dengan usia dibawah 6 bulan, Atau bisa dibilang 'Jika sobat baru membuat domain tld dan usianya masih sangat muda kemudian sobat kasih backlink yang berlebihan.

Adakah batasan jumlah backlink yang aman dalam sehari ? Sebenarnya tidak ada teori yang jelas mengenai hal ini. Kalau backlink dilakukan secara manual dan sendiri tidak jadi masalah, karena ada kemampuan terbatas dari seseorang untuk melakukan backlink dalam sehari. Yang jadi masalah adalah jika backlink dilakukan menggunakan BOT atau Automatic Software SEO, seperti Nohand Seo, GSA SER, Scrapebox, SeNuke dll, dan tidak dilakukan filtering PageRank sumber backlink, sehingga dalam sehari bisa didapat ratusan bahkan ribuan backlink setiap hari.

Hal itulah yang dapat membuat google merasa dipecundangi dan menganggap blog atau website kamu itu adalah spam kelas berat, Lalu ya pastinya blog kamu akan diberi sanksi tegas dengan menghilangkan semua history search di pencarian google.

#2. Backlink berasal dari website P#rn#, Judi, Vi#gr#, Bajakan

Website P#rn#, J#di, Vi#gr#, Bajakan adalah website-website yang di blacklist oleh Google, jadi jangan digunakan sebagai sumber backlink. lagian semua yang berasal dari sumber yang buruk pasti hasilnya akan buruk, Mending sih natural aja biarkan si google saja yang memberi backlik pada blog baru kamu.

#3. Konten website berasal dari 100% Copy Paste

100% Copy Paste artinya, tidak ada perubahan sedikitpun dari sumbernya termasuk gambar/image. Biasanya kalau kamu copasnya 100% pasti kamu bakal kena teguran berupa penyuruhan perubahan content atau artikel, Ini sih biasanya DMCA .

Jadi ya usahakan kalau copas ma dikembangin lagi agar lebih mudah dan efisien saat dibaca oleh visitor.

Oke sekarang mari kita lihat bagaimana cara mengatasi deindex google nya :


JIka telah terjadi Sandbox atau Deindex Google , maka solusinya adalah :

#1.Segeralah Hentikan sementara  semua aktifitas Backlink selama 2-3 bulan ke depan, Atau bisa juga samapai blog kamu mulai kembali terindex di google.

Pada masa penghentian ini, lakukanlah update konten atau artikel berkualitas atau dalam artian konten yang bukan 100% copy paste, usahakan konten original. Dan usahakan setiap hari ada konten baru.

Agak menguras tenaga sih tapi pasti kalian menyayangi blog kalian kan lakukan lah yang terbaik.

#2. Setelah 2-3 bulan, lanjutkan Backlink dengan menggunakan Shorter URL

Shorter URL misalnya menggunakan layanan dari Goo.gl. Lakukan filtering PR sumber backlink. Gunakan sumber backlink dengan PR diatas 0.

#3.  Sebarkan URL posting/artikel website, terutama yang baru, ke Google Plus, Facebook, Fanspage dan sosial media lainya.

Ini dapat menunjang kembalinya index artikel blog kalian tetap semangat ya sobat.

Tambahan Tips mengatasi deindex google.

Fresh Content /Artikel yang Berkualitas

Google pinguin lebih menyukai fresh content yang berkualitas, jadi usahakan untuk mengupdate blog secara berkala dengan artikel yang berkualitas “kalau saya biasanya min 2 artikel per minggu”

Internal /External Duplicate Content

Naah kalau yang ini saya kira penyakit lama yang susah di ilangin 😀 karena biasanya duplicate content bisa faktor kesengajaan maupun tidak, duplicate content bisa terjadi karena artikel /content blog Anda banyak yang di copas (copy-paste) oleh blogger lain. untuk mengatasi masalah ini mungkin Anda bisa memakai tool anti copas yang sudah banyak di internet “dicari sendiri ya…!!!” 😀

Hindari Blog dari Content Otomatis

Sebelum kemunculan Google Panda dan Google Pinguin, banyak dari blogger memanfaatkan AGC untuk meraup keuntungan dari adsense maupun dari program affiliate seperti amazon. tapi sekarang cara tersebut sudah di expied mungkin ya. karena google tidak menyukai/ mengindex autoblog.

“dan masih banyak lagi tips2 yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari Google Deindex seperti memperhatikan struktur SEO On Page Blog, dll”

Cara Mengatasi Google Deindex pada Blog

Bagaimanapun juga tidak selalu semua blog yang mengalami deindex benar-benar mengalami masalah serius /pelanggaran serius, kadangkala perkara yang kita anggap sepele tapi malahan berakibat deindex google (blog tidak di deteksi google). Jika anda mengalami masalah dengan penyebab yg tidak terlalu serius anda bisa mengajukan banding melalui webmaster google.

Pertama ; yang perlu anda lakukan sebelum mengajukan banding ke google ialah mengoreksi blog anda terlebih dahulu, kira-kira point apa yang bisa melanggar TOS google, apakah konten kopi-paste, konten sponsor, konten SARA, penggunaan script berbahaya ? untuk point ini hanya anda sendirilah yang tahu, cobak dikoreksi sendiri.

Kedua ; Jika point pertama sudah diperbaiki, selanjutnya anda bisa mengajukan banding agar blog anda bisa terindex lagi oleh google (reindex google), caranya silahkan masuk ke google webmaster dan pastikan blog anda sudah terverifikasi oleh google webmaster, kalau belum silahkan verifikasi terlebih dahulu

Ketiga ; jika sudah terverifikasi, klik tijauan ulang atau dari link berikut  https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration dan isikan alasan secara singkat yang pada intinya blog yang bersangkutan sudah kamu perbaiki, dan jika sudah tunggu balasan 1-3hari kerja, berdasarkan pengalaman penulis setelah 1hari kerja sudah dibalas dan jika blog anda tidak melanggar TOS google akan reindex lagi (terindex oleh google lagi).

Advertiser

Artikel terkait : Beberapa penyebab dan cara mengatasi deindex google terbaru
Share this with short URL:
 
Tools Perampok